Tanpa Kita Sedar Setiap Kali Kita Solat, Inilah Doa Yg Kita Baca 17 Kali Sehari. Jom Hafal Maksudnya


Tanpa Kita Sedar Setiap Kali Kita Solat, Inilah Doa Yg Kita Baca Sekurang-kurangnya 17 Kali Sehari. Jom Hafal Maksudnya

Assalamualaikum …

Dahsyatnya doa duduk diantara dua sujud. Doa yang kita baca pada dalam solat kita.

Robighfirlii.. Warhamnii..Wajburnii..Warfa’nii..Warzuqnii..Wahdini..Wa’aafinii..Wa’fuannii..

Ketika orang ditanya :

“Doa apakah yang paling sering dibaca oleh se-orang muslim ?”

Ramai yang salah menjawabnya. Disebabkan doa itu sentiasa dibaca, hingga kita tidak merasa membaca doa….

Padahal doa itu sangatlah dahsyat, merangkumi kehidupan kita di dunia dan akhirat. Dan dibaca minima 17 kali setiap hari.


Doa itu, ialah doa diantara dua sujud, marilah kita renungi maknanya :


Robbighfirlii

Wahai Tuhan ampunilah dosaku, dosa adalah beban, yang menyebabkan kita berat melangkah menuju ke redha اللّهُ. Dosa adalah kotoran hati yang membuat hati kelam, sehingga hati kita merasa berat skali untuk melakukan kebaikan.

Warhamnii

Sayangilah diriku, kalau kita disayang اللّهُ hidup akan terasa nyaman, kerana dengan kasih sayang-Nya akan dapat dicapai semua cita-cita. Dengan kasih sayang اللّهُ naf su kita akan terbimbing.

Wajburnii

Tutup lah segala kekuranganku, banyak sekali kekurangan kita, kurang syukur, kurang sabar, kurang menerima kenyataan, mudah marah, penden dam dan lainnya. Kalau kekurangan kita ditutup/diperbaiki اللّهُ, maka kita akan menjadi manusia sebenarnya.

Warfa’nii

Tinggikanlah darjatku, kalau اللّهُ sudah meninggikan darjat kita, maka pasti tidak ada manusia yang bisa menghi na kita.

Warzuqnii

Berikanlah aku rezeki, sebagai hamba اللّهُ kita mengharapkan rezeki, اللّهُ mampu mendatangkan rezeki dari arah yang tak terduga dan tanpa perhitungan.

Wahdini

Berikanlah aku petunjuk/bimbinglah aku ke jalan kebahagiaan. Kita tidak hanya minta petunjuk/hidayah yang berkaitan dengan agama. Tetapi kita juga minta petunjuk agar terhindar dari mengambil keputusan yang di anggap salah.

Wa’aafinii

Berikan lah aku kesehatan, apabila kita sehat, kita bisa menambah kebaikan dan manfaat serta tak menjadi beban orang lain.

Wa’fuannii

Aku mohon agar kesalahanku dihapus dari catatan.

Dari doa tersebut diawali doa dengan mohon ampun dan kita akhiri dengan permohonan ampunan untuk menghapus dosa, sehingga kita benar-benar bersih.

Allah SWT memerintahkan kita untuk membaca doa itu, Rasulullah SAW mencontohkan kepada kita, menurut logika doa tersebut pasti terkabul dan diijabah oleh Allah SWT. Aamiin YRA

Terkadang yang menjadi persoalan, dimana hati dan fikiran kita, ketika kita membaca doa itu dan kita tidak hafal arti serta maknanya ?

Padahal doa tersebut dahsyat, dan masih banyak orang sering tergesa gesa yang seharusnya toma’ninah dengan meresapi dan benar-benar meminta kepada Allah SWT.

Semoga bermanfaat

Sumber: butirtasbih 


sumber Sehinggit Media News

Post a Comment

Previous Post Next Post